Sunday 8 December 2013

Kali ini saya akan membagikan informasi tentang sistem keamanan komputer dan pembahasan nya tentang "Instant Messaging Security",  Saat ini penggunaan instant messaging sebagai media komunikasi yang paling cepat pertumbuhannya sudah umum bagi pengguna internet. Layanan ini banyak dimanfaatkan untuk beragam keperluan, baik untuk bertukar pesan singkat dengan teman maupun untuk membicarakan masalah privat dengan rekan bisnis. Namun, belum banyak yang mengetahui sejauh mana tingkat keamanan layanan-layanan tersebut. Hal ini menjadi sangat penting, terutama jika informasi yang dipertukarkan adalah informasi yang sensitif dan rahasia.

Pada makalah ini akan dikaji sejauh mana tingkat keamanan beberapa layanan instant messaging publik terhadap serangan penyadapan (eavesdropping). Layanan instant messaging yang akan diuji sebagai studi kasus adalah Yahoo Messenger, Windows Live Messenger, dan Google Talk. Penilaian dilakukan dengan memeriksa isi paket data yang ditransmisikan selama proses komunikasi berlangsung.

Pengujian menunjukkan bahwa layanan Yahoo Messenger dan Windows Live Messenger sama sekali tidak aman karena data yang ditransmisikan selama percakapan berupa plainteks dan dapat disadap dengan mudah. Sedangkan layanan Google Talk relatif lebih aman karena data yang ditransmisikan selama percakapan sudah dalam bentuk terenkripsi.

Informasi lebih lanjut nya jangan lupa silahkan Download File makalah "Instant Messaging Security" di bawah ini dengan mengklik gambar download dibawah ini :



Semoga informasi yang saya bagikan sederhana ini membawa banyak manfaat bagi yang membacanya. Segala kesalahan adalah dari saya pribadi, untuk itu saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.




0 komentar:

Post a Comment

Leonardo. Powered by Blogger.