Wednesday 4 December 2013




Buat pecinta sepak bola, game Pro Evolution Soccer (PES) yang populer di jaman sekarang lewat konsol Playstation/Laptop(PC) pastinya udah gak asing lagi. Ketenaran PES berujung dengan banyak bermunculannya kejuaraan PES dan semangkin hebatnya orang bermain PES untuk mengasa skill mereka.

Oke, sekarang saya akan ngebahas Alasan Klasik dari seorang pecinta PES saat mengalami kekalahan.... IYA KALAH?!!!!

"Oper kiri, Oper kanan, Oper,Oper, segitiga-segitiga, Tendang-tendang & gol-gol"

Pernah gak kalian punya temen yang kalo pas lagi asik main game, tuh orang brisik banget sok ngajarin main gitu? Terus, pas kalian nyuruh dia nyoba sendiri, ternyata permainan dia lebih payah dari kita? Ngeselin banget kan....

Saya hampir sering bermain PES di kamar, karna saya tinggal ber asrama dan 1 kamar itu ada 3 orang temen saya dan kami sering bermain PES disela-sela waktu kosong pelajaran kampus tidak ada, dan kami bermain bukan hanya 3 orang saja terapi banyak temen-temen kamar atau temen kampus yang lain bergabung bermain PES di kamar, kami bermain PES nya menggunakan Laptop temen, kami sering berganti-gantian bermain PES seperti kalah ganti, begitu lah seterus nya sampai ada yang menang da nada yang paling sering mengalami kekalahan nya sewaktu bermain PES.

PES pun jadi hal yang sangat penting. Kalah dalam pertandingan PES bisa berimbas ke penurunan derajat di lingkungan pergaulan. Kemudian muncullah  alasan-alasan untuk menutupi kekalahan dari temen-temen saya yang merasa sering kalah dan menggunakan alasan-alasan supaya tidak mengakui kekalahan nya yang saya sering dengerin. Berikut beberapa alasan tersebut :

1.     Joysticknya nggak enak

"Payah! kau pake Madrid, aku pake QPR, masa aku yang menang?"
"Aduh.. Bukan masalah timnya.. stick nya nggak enak, analognya gak bisa gerak!!"
"Kalo mau enak, tambahin selai coklat, terus dipanggang di oven 15 menit!"
"......"

Ini adalah alasan paling klasik yang sering gue denger dari orang yang kalah pas main game. Nyalahin stick, nyalahin kabel, atau nyalahin tukang bakso yang lewat depan rumah. Emang kalo orang mental pecundang, dia nggak mau disalahin atas kekurangannya sih. Sukanya nyari-nyari kambing hitam biar dirinya terlihat sempurna tanpa kekurangan. Kasiankan.


2.     Pemanasan Dulu

Kalah main PES itu cukup memalukan loh. Makanya kadang ada beberapa orang yang bereaksi cukup keras sampe membanting stik karena gak terima dirinya kalah. Tapi sebelum mengarah ke banting stik, biasanya diawali dengan satu alasan klise banget, Masih Pemanasan.

Kalah game pertama
“Tenang, masih pemanasan”.
Kalah game kedua,
“Yaelah, tadi itu pemanasan pertama”.
Kalah Game ketiga
“Ulang, lagi lagi lagi, timnya ini aja gak usah dirubah-rubah’
Kalah Game keempat
“Auk ah” sambil banting stik dan berlalu.

3.     Belom Semangat/Lagi gak MOOD

Saya sering ngedenger nih alesan dipake temen sekampus saya dan temen kamar... Padahal game pertama dia sempet menang dan sempat ngebully saya.. Tapi game selanjutnya sepenuhnya menjadi hak milik saya. Dan apa yang dia katakan

"Udah bosen nih dah gak semanget... tadi di kampus pelajaran nya bosan banget.... jadinya gak semangat lagi nie buat main"

Alasan itu dia pake berkali-kali sampe saya apal teks dan nada bicaranya. Kalo gak bisa ngalahin saya coba ya jujur aja. Jadi saya ngebantai nya enak.

4.     Di kasih-kasih Dulu atau di Point dulu

"Bah.. Payah.. Masak kalah 7-0 gini?!"
"Haha.. Sengaja kok.. Di kasih-kasih dulu, point buat mu.."
"Gue udah biasa seneng nih.. Bikin gue sedih dong! Buruan.."
"....."

Alasan "Di Point dulu" adalah alasan yang lumayan sering gue denger. Seakan-akan tuh orang jagoooo banget mainnya. Tapi giliran udah main lima kali, dia tetep nggak menang-menang juga. Saya sih berfikir positif aja.. Kalo niat dia main, buat nyenengin sayamulu. Gak masalah deh.. Orang ngegame kan yang dicari menangnya. Kalo saya menang terus, ya saya seneng terus. Uhuy! :D

5.     Gak Tega Lawan Tim Kesayangan

"Wah... kok kau kalah terus sih,  padahal aku mainnya pake keyboard loh"
"Gak tega ngebantai tim favorit sendirri,... Sakit rasanya broo"
*Makan Sendal*

Ngeselin banget nggak, alesan yang aneh banget.... Padahal ya saya nggak ngelarang dia pake tim favoritnya sekalian.. Kalo kalah ya kalah aja.. Kadang kasian sama orang yang alesan kayak gitu.

6.     Pemainnya turun/cedera/kena kartu merah

Ini alasan juga sering banget ku dengernya, sampe saya eneg. Gimana enggak, make alesan kayak gitu.... Nih alesan sering dipake hampir diseluruh temen kamar ku dan masyarakat umum. Padahal saya ya bisa menang walaupun sebagian besar pemain saya biru/cedera. Dasar mental kadal.

7.     Gak Konsen

Biasanya sih nih maen PES sambil maen HP buat bales BBM atau SMS dari doi, yaudah sikat aja mumpung ada kesempatan cetak gol, mengapa tidak?

8.     Males kalo nggak ada tarohannya

Kadang gue juga nemuin orang yang kalah ngegame dan alesannya,
"nggak semangat kalo nggak ada tarohannya nih.. Berasa buang-buang waktu dan tenaga doank Kurang greget bro".

Tapi tiap tuh orang saya tantangin "Oke, yang kalah bayarin makan-makan 1 harian ya.."
Tuh orang nggak berani. Benar-benar mental tapir rusia.



This is end of post. Itulah alesan yg klasik dan kadang gak masuk diakal. Semoga kalian gak termasuk diantaranya... Kalo ada alasan laen kirim di comment box aja, buat yang kalah atau menang PES gak usah diambil hati, tetep HAPPY PLAY broo J

0 komentar:

Post a Comment

Leonardo. Powered by Blogger.