Monday 14 July 2014


Suatu pagi di sebuah desa....
Cucu : "Hai Nek. Nenek lagi apa tuh?"
Nenek : "Nenek lagi nyari daun kelapa nih.".
Cucu : "Untuk apa daun kelapa Nek?"
Nenek : "Untuk dibuat ketupat, Sayang.".
Cucu : "Trus ketupat untuk apa Nek?"
Nenek : "Untuk dimakan nanti.".
Cucu : "Ohh nanti. Kalo sekarang nenek lagi apa?"
Nenek : "Ngambil daun kelapa. Hih!".
Cucu : "Untuk apa?"
Nenek : "Untuk dibuat ketupat. Udah nenek bilang kan tadi?".
Cucu : "Ketupat itu untuk apa nek?"
Nenek: "Ya untuk dimakanlah..Masa untuk keramas.".
Cucu : "Ohh gitu ya, Nek."
Nenek : "Iya. Sudah pergi main sana. Jangan ganggu nenek.".
Cucu : "Kenapa?"
Nenek :"Nenek lagi sibuk.".
Cucu : "Sibuk ngapain sih Nek?".
Nenek : "Nyari daun kelapa. Kan udah dibilang tadi.".
Cucu : "Daun kelapa untuk apa?"
Nenek : "Untuk buat KETUPAT! KETUPAT! KETUPAAAAT!!!".
Cucu : "Nenek bicara sama siapa?"
Nenek :"Sama kamu lah!!".
Cucu : "Kenapa teriak-teriak? Saya kan di dekat nenek."
Nenek : "Karena kamu gak paham-paham. Nggak lihat apa nenek lagi kerja?".
Cucu : "Kerja apa Nek?"
Nenek :"Arrrrrghhhhhhhh!!! NYARI DAUN KELAPA laah Begoookk....!".
Cucu : "Daun kelapa untuk apa?"
Nenek: "Ya Alloohh... Bodohnya cucu aku nih. Untuk dimakan!".
Cucu : "Kan ada beras di rumah. Kenapa nenek mau makan daun kelapa?".
Nenek: "Cucu nenek yang paling kiut, lucu, pinter, ganteng... Sebelum nenek dapet stroke, sebaiknya kamu pergi sana, biarkan nenek bekerja. Jangan ganggu ya?".
Cucu : "Kok dapet stroke?! Jadi sebenarnya nenek nyari daun kelapa atau nyari stroke? Stroke itu apa sih Nek? Apa dia hijau juga kayak daun kelapa?".
Nenek : "Adohh. Dasar kamu goblok!".
Cucu: "Golok??? Saya ini orang Nek, bukan golok. Nenek stress ya?".
Nenek : "Iya aku stress! Aku sakit kepala! Aku pusing 7 trenggiling! Aku mau gila! Aku stress stress stress!!!".
Cucu : "Kalo cari daun kelapa bikin stress, kenapa nenek masih mau nyari juga?".
Nenek : "CUKUP!!! JANGAN TANYA LAGI..!!! LEBIH BAIK KAU PULANG KE RUMAH SEKARANG!!!! CEPAT!!".
Cucu : "Iya, Nek. Nenek nggak ikut pulang?"
Nenek : "Enggak! Nenek lagi kerja!".
Cucu : "Kerja apa Nek?"
Nenek : "Cari daun kelapa!".
Cucu : "Daun kelapa untuk apa sih Nek?".
Nenek : "Arrgghhh!!! Tidak!! Tidak!!!! Tidaaaaaak!!!!!!!!"
*cabut pohon kelapa* *lempar ke udara* .......

0 komentar:

Post a Comment

Leonardo. Powered by Blogger.